Fashion

Resep Kue Ulang Tahun Tanpa Oven

Resep kue ulang tahun

Media O.A - Merayakan ulang tahun biasanya tidak lengkap tanpa adanya suatu makanan dan yang paling sering kita jumpai adalah adanya kue yang penuh dengan hiasan apalagi untuk merayakan hari ulang tahun orang - orang yang kita cintai seperti pada anak, suami, istri dan dan orang tua tentunya.

Namun bagi Anda yang kebetulan ingin merayakan ulang tahun ataupun ingin memberikan kejutan pada salah satu anggota keluarga, Anda bisa membuat kue sendiri dirumah. Anda bisa mencoba resep ini tentang cara mudah dan praktis dalam membuat kue ulang tahun yang rasanya enak dan lembut. Berikut ulasannya dibawah ini:

Bahan yang perlu disiapkan:

  1. 5 butir telur
  2. 200 gr gula pasir
  3. 1 sendok teh pelembut cake
  4. 150 gr tepung terigu protein sedang
  5. 50 gr cokelat bubuk
  6. 70 gr dark cooking chocolate
  7. 25 gr margarin
  8. 200 ml minyak sayur
  9. 1/4 sendok makan vanili
  10. Butter cream secukupnya


Cara membuatnya:

  • Lelehkan dark chocolate dan margarin dengan cara di tim setelah  mencair sisihkan.
  • Masukkan kedalam wadah untuk bahan telur , gula pasir , sp ( pengembang ) dan vanili bubuk aduk semua bahan menggunakan mixer dengan kecepatan penuh sampai adonan tercampur dan mengembang.
  • Kemudian masukkan tepung terigu , cokelat bubuk , baking powder kedalam adonan dan aduk kembali dengan perlahan sampai semua adonan tercampur rata dan sisihkan.
  • Selanjutnya masukkan chocolate yang sudah dicairkan tadi kedalam semua adonan aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  • Siapkan loyang/citakan yang sudah diolesi dengan mentega kemudian tuang semua adonan tadi untuk dikukus selama 30 menit.
  • Setelah matang angkat dan keluarkan kue dari loyang dan dinginkan untuk selanjutnya berikan hiasan pada kue tersebut dengan butter cream dan bisa ditambahkan dengan buah chery ataupun selai.

Selamat Mencoba...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Kue Ulang Tahun Tanpa Oven"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel